Keripik Tempe

Keripik Tempe Khas Malang

Keripik tempe bisa ditemukan mudah di Kota Malang, rasanya memang lezat gurih dan renyah, makanan ringan ini menjadi daya pikat khas kuliner Kota Malang. Apabila Anda mengunjungi Kota Malang maka belum lengkap apabila tidak mencoba dahulu keripik tempe nya. Keripik tempe cocok digunakan sebagai cemilan juga oleh oleh bagi para wisatawan yang pernah mengunjungi Malang.

keripik tempeAneka Kripik Malang menyediakan makanan ringan keripik tempe dalam berbagai varian kreasi rasa diantaranya keripik tempe rasa original (asli), rasa ayam bawang, rasa ayam bawang pedas, rasa balado, rasa barbeque, rasa jagung bakar, rasa jagung manis, rasa keju, rasa lada hitam, rasa ayam bakar, rasa pedas manis, rasa pizza, rasa rumput laut, rasa sambal udang, rasa sapi panggang, rasa seafood, rasa spagheti, rasa udang, rasa jeruk purut, rasa balado hijau, rasa sambal setan.

Cita rasa keripik tempe yang ditawarkan Aneka Kripik Malang ada dua kategori, pertama gurih dengan variasi bumbu dan yang satunya gurih pedas dengan variasi bumbu, jadi bagi Anda para penggemar rasa pedas ada baiknya memilih rasa berikut : rasa ayam bawang pedas, rasa lada hitam, rasa pedas manis, rasa sambal udang, rasa balado, rasa balado hijau, dan rasa sambal setan adalah pilihan bagi yang menyukai pedas level tinggi.

Kemasan keripik tempe Aneka Kripik Malang dibungkus plastik transparan jadi memudahkan konsumen untuk bisa melihat keseluruhan bentuk dari produk camilan. Dengan ukuran berat per seratus gram kami menawarkan dengan harga yang cukup terjangkau cek harga di “Harga Produk”.

Bahan Pembuatan Keripik Tempe Malang

Pembuatan keripik tempe cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan pertama siapkan bahan utamanya yaitu tempe, pilihlah tempe yang padat strukturnya jangan gunakan tempe yang renggang kepadatannya agar ketika dirajang tidak mudah hancur. Apabila Anda bisa membuat sendiri kedelai menjadi tempe maka ini lebih baik karena kualitasnya bisa lebih bagus.

Siapkan bahan bahan tambahan lain seperti tepung terigu, telur ayam, garam, bawang, penyedap makanan, dan bahan tambahan lain apabila Anda ingin berkreasi dengan rasa kripik tempe.

Proses Pembuatan Keripik Tempe Malang

Rajang tempe tipis tipis agar hasil kripik tempe bisa renyah. Masuk kedalam pengolahan tempe menjadi kripik tempe, iris tipis tipis tempe yang telah jadi tersebut secara rapi. Siapkan adonan tepung terigu dan tepung beras yang telah dicampur rata dengan ditambahkan bumbu bumbu seperti bawang putih, ketumbar, garam, penyedap rasa, dan telur ayam. Pastikan komposisi rasa adonan tersebut sesuai dengan selera Anda.

Siapkan dua buah wajan diatas dua kompor yang telah diisi minyak goreng penuh. Penggorengan pertama posisikan bekerja dalam temperatur sedang, sedang penggorengan kedua berada pada suhu maksimal.

Celupkan irisan tempe pada adonan tepung terigu kemudian masukkan dalam penggorengan pertama, waktunya tidak perlu terlalu lama, secara visual apabila dilihat tepung terigu sudah mulai mengering kaku maka segera angkat dan pindahkan kedalam penggorengan kedua. Pada penggorengan kedua ini keripik tempe dipanasi hingga benar benar matang.

Pastikan kripik tempe sudah matang betul dan tidak terlalu gosong agar rasanya enak dan penampilannya bagus. Angkat dari penggorengan kemudian tiriskan dan dinginkan, kripik tempe olahan sendiripun siap untuk dinikmati.

Macam macam rasa keripik tempe Aneka Kripik Malang bisa dipesan disini, hubungi Customer Service kami pada Jam Kerja (Call/SMS/WA) untuk mendapatkan layanan pembelian barang.